Baguna PDIP Jawa Barat Beri Bantuan Kursi Roda

PANGALENGAN – Tangis haru tumpah dari pelupuk mata, Enam orang disabilitas di wilayah Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung. Bagaimana tidak, kini mereka tidak perlu lagi ngesot dengan kedua tangan saat ingin berpindah tempat. Pasalnya, kini mereka mendapatkan kursi roda dari Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Jawa Barat.

Ketua BAGUNA Jabar Drajat Hidayat didampingi para pengurus DPC PDIP Kabupaten Bandung mengungkapkan, bantuan kursi roda ini merupakan hibah dari Kemensos RI melalui Yayasan Belajar Bersama yang bekerjasama dengan BAGUNA diantaranya kepada enam orang penerima manfaat di Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, pada Sabtu (9/11).

“Kami mendapatkan ada enam orang warga yang disabilitas di wilayah Pangalengan, Kabupaten Bandung saat terjadi kebakaran hutan wilayah Perhutani di gunung malabar kecamatan Pangalengan beberapa waktu lalu, sehingga Baguna langsung merespon informasi tersebut dan memberikan bantuan berupa kursi roda,” ungkap Drajat saat di wawancara.

Penerima bantuan kursi roda tersebut, lanjut Drajat, adalah warga penderita disabilitas atau kecacatan fisik, yaitu, Aditia Nugraha 9, warga Pangalengan. Gagan 41, warga Kampung Pal Genep. Cepi Cahya 10, warga Kampung Babakan Porki. Salwa Amelia 6, warga Kampung Rancamanyar. Dendi Akbar 7, warga Kampung Cibunian. Sinta Komala 17, warga Kampung Babakan Porki dan Rezkia Herdiansyah 8, warga Kampung Babakan Anyar Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung.

“Penyerahan kursi roda kepada warga dilaksanakan di kantor Kecamatan Pangalengan didampingi oleh Pekerja Sosial Masyarakat (PMS) setempat. Mudah-mudahan bantuan kursi roda ini manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan bentuk kasih sayang kami kepada rakyat,” katanya.

Dia juga menjelaskan, bahwa Baguna ini dibentuk pada bulan Agustus 2019 lalu, yang dinakhodai oleh dr Rinnie Chaerunnisa. “Selain melakukan konsolidasi internal membentuk kepengurusan BAGUNA di 27 Kab/kota. Tim Baguna pun langsung turun ke lapangan membantu masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama perwakilan dari DPC PDIP Kabupaten Bandung, Dwi Kuswantoro menyampaikan pada beberapa waktu lalu di Kecamatan Pangalengan dan Kecamatan Rancabali terjadi kebakaran hutan, sehingga, katanya, pihaknya dengan sigap berkordinasi dengan instansi terkait dan membantu pemadaman bahu membahu dengan Perhutani, BPBD, LMDH, Pemda Kabupaten Bandung dan Instansi terkait.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan