Puluhan Insan Dangdut Perebutkan IDA 2019

BANDUNG– Wujud kepedulian perkembangan musik dangdut sudah dibuktikan Indosiar dengan berbagai terobosan seperti melihat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) hingga meraih MURI dengan Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak, bahkan beberapa tahun terakhir konsisten meluaskan pengaruh dangdut sampai regional Asia lewat D’Academy Asia yang saat ini sedang bergulir untuk kelima kalinya.

Tahun ini, Indosiar dengan bangga kembali menghadirkan Tahta Dangdut Tertinggi bagi insan dangdut di ajang Indonesian Dangdut Awards 2019 (IDA 2019) untuk yang keenam kalinya. IDA 2019 yang mengusung tema  “D’Music Of My Country“ akan disiarkan secara LIVE dari Studio 6 EMTEK City pada hari Kamis, 7 November 2019 pukul 18.30 WIB.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM, berharap IDA 2019 dapat menjadi barometer sekaligus stimulus bagi musisi-musisi dangdut tanah air untuk terus berkarya serta berkontribusi positif untuk menjadikan dangdut semakin kokoh ekstensinya sebagai musik anak negeri.

“Dangdut ternyata mampu tampil cair berinovasi dengan genre musik lain tanpa harus kehilangan identitas khasnya,” tutur Harsiwi.

Indosiar pun menyediakan aneka panggung bagi para insan dangdut untuk mengekplorasi serta mengekspresikan ragam kolaborasi semisal mengetengahkan lagi kejayaan campursari bernuansa patah hati yang kembali populer, lagu pop beransemen dangdut koplo hingga lagu-lagu dangdut lawas yang didaur-ulang. Malam puncak penganugerahan IDA 2019 ini akan menjadi reka ulang dalam balutan tema“D’Music Of My Country“ dengan bertaburnya bintang-bintang seperti Sang Raja Dangdut Rhoma Irama  & Soneta Group, Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, Dewi Perssik, Soimah, Nassar, Zaskia Gotik, Via Vallen, Siti Badriah, Sodiq, Giring Ganesha serta para alumni ajang pencarian bakat Indosiar yakni Fildan DA, Reza DA, Ical DA, Lesty DA, Weni DA, Evi DA, Aty DA, Putri DA, Irwan DA, Selfi LIDA,  Rara LIDA, Ridwan LIDA, Lilis BP, Jamila BP, Anna BP, Kania BP, Selvi BP, Fijo BP, Susi BP, Ratu BP, Eka BP dan Toto BP. Tentunya IDA 2019 akan semakin semarak dengan panduan Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga serta Jirayut dan Uyaina sebagai host malam itu. Selain itu, malam Indonesian Dangdut Awards 2019 juga akan semakin terasa luar biasa dengan penampilan Magician yakni The Sacred Riana serta music comedy Jigo yang memeriahkan acara.

Tinggalkan Balasan