oleh

POPNAS 2019 Targetkan Juara Umum

BANDUNG – Setelah provinsi Papua batal menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (POPNAS 2019), Provinsi Jawa Barat (Jabar) rencananya akan menyelenggarakan tiga cabang olah raga (Cabor) pada POPNAS tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jabar Engkus Sutisna mengatakan, cabor yang akan dipertangkan di Jabar di antaranya, Dayung,  Tarung Drajat  dan Taekwondo.

‘’Jadi karena PAPUA mundur sebagai tuan rumah akhirnya pelaksanaannya diambil alih oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga yang di gelar di DKI Jakarta dan Jawa Barat,’’ kata Engkus ketika ditemui Jabar Ekspres belum lama ini.

Dia menyebutkan,  sebelumnya akan ada 20 cabor. Akan tetapi setelah dilakukan kajian menjadi 10 cabor ditambah 3 cabor cadangan.

Engkus menuturkan, pelaksanaan POPNAS kali ini merupaka kewenangan Kementrian Pemuda dan Olah Raga. Hanya saja pemerintah daerah DKI Jakarta dan Jabar ditunjuk sebagai tempat pelaksanaannya saja

“Itu tempat dilaksanakan di Jakarta, tetapi Jakarta bukan penyelenggara, tetap Kementrian Pemuda dan Olahraga. Sehingga dengan demikian pembiayaan tetap menjadi tanggung jawab Kementrian Pemuda dan Olahraga,’’ucap dia.

Engkus mengaku,  awalnya pemprov Jabar ditawari menjadi tuan rumah, namun karena kendala anggaran akhirnya tawaran dari Kemenpora tersebut tidak diambil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga