Persib Mulai Tunjukan Tren Positif

BANDUNG – Di empat laga terakhir pada paruh kedua Liga I 2019 Persib Bandung mulai menunjukan tren positif. Tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut meraih 10 angka dari empat pertandingan yang dilakoninya. Catatan impresif itu didapat usai meraih tiga kemenangan dan satu imbang tanpa satupun kekalahan. Selain itu pada pertandingan terakhir Persib juga berhasil menutup laga dengan cleansheet.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan perkembangan tim sebenarnya bukan hanya terlihat di empat laga terakhir. Tapi setelah melakukan perombakan di transfer window paruh musim, timnya sudah menunjukan progres.

”Kami menghadapi laga-laga yang sengit, bukan hanya di empat laga terakhir, tetapi kami juga sebelumnya harus ke Surabaya melawan Persipura dan menghadapi kenyataan laga melawan Arema ditunda,” kata Robert, dilansdir dari simamaung.com.

Menurut pelatih berkebangsaan Belanda itu, masuknya tiga pemain asing baru memang membuat permainan Persib lebih seimbang. Mereka tangguh di lini belakang, solid menggalang sektor tengah dan lebih tajam di barisan penyerang. Robert menyebut kemajuan terlihat di setiap aspek dalam timnya sehingga kini berada dalam laju yang positif.

”Jadi saya pikir yang perlu dilihat adalah kemajuan dari tim, kami lebih tangguh dalam organisasi pertahanan dan lebih rapat dalam bermain, kami pun lebih efisien saat menyerang dan kami mulai bisa menguasai bola,” ujarnya.

Dia mengaku, saat ini timnya berhasil melewati pertandingan-pertandingan sulit. Apalagi saat harus pindah markas ke Bali, Robert melihat performa timnya masih bisa terjaga.

“Saya pikir sangat bagus karena kami harus melakukan perjalanan yang jauh lagi dan kalian bisa lihat performa dari pemain sangat bagus setelah terbang langsung dari Bali. Senang melihat mereka bisa menguasai pertandingan, menguasai permainan, bagus,” jelasnya, dilansir dari republik.com

Selanjutnya Maung Bandung akan menghadapi tiga laga kandang secara beruntun di Bandung. Robert mengatakan, bermain di Bandung adalah suatu kebahagiaan bagi tim. Apalagi timnya sudah rindu bermain di markas sendiri dan didukung puluhan ribu Bobotoh.

”Kami sangat senang akhirnya kembali ke Bandung. Sangat senang dan akhirnya bisa kembali bermain di kandang,” pungkasnya.(bbs/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan