oleh

Pagelaran Napak Jagat Pasundan Coklat Kita Sambangi Pangandaran

PANGANDARAN– Penampilan kolaborasi Kecapi Rajah Tunggal dengan Eok dan Gondang dari Padepokan Seni Jenggala Manik, serta Sanggar Ligar Munggaran di area mini stage NJP meriahkan pada malam Hari Pagelaran Napak Jagat Pasundan Coklat Kita dalam rangkaian Milangkala Kabupaten Pangandaran yang ke-7.

Acara berlanjut ke panggung utama dengan musik pembuka dari Ega Robot Ethnic Percussion, narasi puisi dari kang Dodi Kiwari. Tari Ethnic kolaborasi Sanggar Algia dan Sanggar Putra Rengganis. Hadir dalam acara Coklat Kita tersebut, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata.

Baca Juga:  Mourinho Dongkrak Saham AS Roma

Bupati menyampaikan, harapan Kabupaten Pangandaran ke depan di Milangkala yang ke-7 ini, sangat fokus akan pelestarian seni budaya, seperti seniman/sanggar/paguron serta warga masyarakat Kabupaten Pangandaran.

“Warisan seni budaya harus dilestarikan. Dengan harapan ke depannya seni budaya tatar Pasundan bisa selalu bertahan dan tetap kokoh seiring perkembangan zaman dan menjadi salah satu value untuk dunia pariwisata. Kalau bukan kita yang notabene adalah warga masyarakat daerah, siapa lagi yang akan melestarikan dan mengembangkan aset budaya milik kita,” kata Jeje dalam sambutannya, Minggu (3/11).

Baca Juga:  Cegah Mudik, Pemerintah Diminta Konsisten Tegakkan Aturan

Sementara itu, Ariella Davina Sahertian, Perwakilan RSO Bandung menuturkan, NJP 2019 Pangandaran hari ini bisa dibilang cukup spesial, NJP ini bertepatan dengan Milangkala Pangandaran yang ke-7 atas permintaan Bupati Pangandaran.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga