oleh

Seleksi CPNS di KBB Belum Dilengkapi Surat Resmi

NGAMPRAH– Rencana per­siapan pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 11 November 2019 mendatang untuk wi­layah Kabupaten Bandung Barat (KBB) belum dilen­gkapi dengan surat resmi dari Kementerian Pendaya­gunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen­pan RB) terhadap Badan Kepegawaian dan Peng­embangan Sumber Daya Ma­nusia (BKPSDM) KBB.

“Secara resminya kami belum menerima surat dari Kemen­pan RB, tapi kalau informasi dan kabar melalui media su­dah kami dengar sejak diu­mumkan oleh pusat,” kata Kepala BKPSDM KBB Asep Ilyas di Ngamprah, belum lama ini.

Asep menyebutkan, Kemen­pan-RB telah resmi merilis jadwal pelaksanaan CPNS yang untuk pendaftaran ren­cannya akan dimulai pada 11 November 2019 mendatang secara daring atau online.

Meski belum mendapat su­rat resmi tapi pihaknya masih melakukan persiapan seper­ti mempersiapkan Panitia Seleksi Daerah (Panselda).

Sejuh ini, kata dia, Pemkab Bandung Barat sudah mengaju­kan sebanyak 350 kuota dalam CPNS tahun ini. Jumlah itu dibagi dua untuk pekerja Pe­gawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) 70% dan untuk CPNS 30%.

Walaupun sebelumnya pengajuan itu sudah menda­patkan persetujuan tapi bisa saja jumlahnya kembali be­rubah selama belum menda­pat surat resmi dari pemerin­tah pusat.

“Makanya kami belum bisa mengumumkan secara resmi untuk pelaksanaan seleksi CPNS di KBB, karena untuk mengumumkannya, harus ada surat resmi dari pemerin­tah pusat,” tutur Asep.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga