oleh

SMPN 11 dan SMAN 25 Juara LPI Kota Bandung 2019

”Pada posisi inilah, LPI dinilai sebagai pembelajaran tentang bagaimana membaca permainan dan berkontribusi kepada tim, serta membangun sikap mental yang tangguh dalam situasi apa pun,” katanya.

Namun, tuntutan tersebut tidak bisa dibebankan pada para atlet saja, melainkan perlu keterlibatan pelatih, pembina, dan lingkungan sekolah. Sehingga persoalan untuk mengevaluasi hasil dari kompetisi bisa menjadi bahan penyempurnaan secara komprehensif.

”LPI merupakan kalender kejuaraan yang harus dipertahankan konsistensinya, karena peranannya sebagai pembinaan atlet dan generasi muda. Bukan tidak mungkin atlet berkualitas bisa jadi wakil Kota Bandung untuk kompetisi regional, nasional, dan internasional,” ucap Yana.

Baca Juga:  Tips Cegah Tag Video Porno di Facebook

Sebagai wahana pembinaan generasi muda, Yana menganggap kompetisi LPI mampu merangsang siswa sekolah menyalurkan kegiatanya dengan hal positif, dalam hal ini dengan sepak bola.

”Jika kondisi ini dipelihara dan ditingkatkan, saya optimis dunia persepakbolaan Kota Bandung akan terus berkembang dan berkontribusi terhadap penguatan dominasi Kota Bandung di seluruh cabang olahraga prestasi di Jawa Barat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto mengatakan penyelenggaraan Kompetisi LPI Kota Bandung 2019 pada 2 – 29 Oktober 2019 telah berjalan sesuai dengan rencana yang ditetapkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga