Ridwan Kamil Optimistis Kontingen Jabar Jadi Juara Pornas Korpri 2019

KOTA BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil optimistis kontingen Jabar dapat menjuarai Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) ke-XV yang akan berlangsung di Bangka Belitung pada 11-19 November 2019.

“Saya optimistis dan bangga karena dua gelaran sebelumnya, Jabar juara umum. Saya titip jangan lepas karena kalau juara lagi kita dapat Piala Presiden,” kata Emil –sapaan Ridwan Kamil—saat mengukuhkan kontingen Pornas Korpri Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (29/10/19).

Emil berpesan agar kontingen Jabar mampu menjaga konsentrasi, fisik, dan mental, selama ajang tersebut berlangsung. Dia juga mengatakan, motivasi yang diberikan oleh orang lain maupun diri sendiri mampu menjaga stamina dan psikis selama bertanding.

“Jangan lengah, jangan menganggap sepele lawan. Jadikan semuanya sebagai tantangan yang harus ditaklukan. Jangan lupa jaga fisik, mental, kurangi main gawai, fokus saja pada pertandingan,” ucapnya.

“Jadi, kalau nanti menemukan momen itu ingat teori psikologi olahraga bahwa kita sebenarnya dikelabui oleh pikiran negatif sendiri bahwa kita akan menyerah padahal hormon dan fisik kita sebenarnya masih bisa di-push melebihi apa yang kita pikirkan,” imbuhnya.

Emil juga meminta kontingen Jabar menyediakan cendera mata khas Tanah Pasundan untuk kontingen lain dan panitia. “Saya titip kontingen bawa cendera mata khas Jabar, tunjukkan bahwa masyarakat Jabar memiliki kesan sangat someah yang hadir tidak hanya dalam urusan olahraga tapi ada silaturahminya,” katanya.

Jabar sendiri mampu menjadi juara umum Pornas Korpri ke-XIII di Sulawesi Selatan dan Pornas Korpri ke-XIV. Jika berhasil menjuarai Pornas Korpri ke-XV, Jabar akan meraih Piala Presiden.

Sementara itu, Wakil Ketua II Dewan Pengurus Korpri Jabar yang juga Pj. Sekretaris Daerah Prov. Jabar Daud Achmad mengatakan, kontingen Jabar akan terbang ke Bangka Belitung pada 9 November 2019.

“Karena mereka akan pemusatan latihan dulu di Bandung tanggal 29 sampai 31 Oktober 2019,” kata Daud.

Kontingen Jabar sendiri akan berlaga dalam delapan cabang olahraga, seperti voli, marathon, futal, catur, tenis meja, tenis lapang, dan badminton. “Yang jadi andalan kami pada cabor bola voli dan futsal, tapi kami tetap percaya diri pada semua cabor bisa meraih hasil maksimal,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan