oleh

Pelatihan Kerja Mandiri Lewat Mobile Traning

BANDUNG – Balai Latihan Kerja Mandiri Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Kerja Mandiri melalui Mobile Training Unit (MTU) Angkatan XII Tahun 2019 di Apartemen Transit / Rusunawa Rancaekek Kabupaten Bandung yang dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober-01 November 2019.

Peserta pelatihan kegiatan tersebut berjumlah 30 orang berasal dari Penghuni Apartemen Transit /Rusunawa Desa Cangkuang Kecamatan Rancaekek yang terbagi kedalam 2 minat usaha, minat usaha kuliner sebanyak 15 orang dan minat usaha bakery sebanyak 15 orang.

Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Disnakertrans Jabar, Agus Bachtiar mengatakan pelatihan ini dilaksanakan berkat kolaborasi antara Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jabar dengan Dinas Perumahan dan Permukiman Jabar.

“Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan sebagai salah satu usaha untuk mewujudkan Indikator Kinerja Utama (IKU) gubernur Jabar dalam menekan TPT. Disnakertrans Jabar memiliki 3 program unggulan, yakni Smartnakertrans, Migran Juara dan Milenial Juara,” ujar Agus.

Iapun menjelaskan dalam program Smartnakertrans, terdapat poin untuk mengoptimalkan peran MTU melalui pola pendekatan Hiring Hall Desa (HADE).

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk kelompok-kelompok usaha yang nantinya dapat memperbaiki kondisi perekonomian para penghuni rusunawa Rancaekek,” jelasnyA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga