Harus Memiliki Terobosan Inovatif

NGAMPRAH– Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengungkapkan, Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober, harus dijadikan motivasi bagi para pemuda di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Sebab, pemuda memiliki andil cukup besar dalam memajukan daerah sebagai generasi penerus cita-cita bangsa.

“Pemuda merupakan generasi penerus bangsa, yang mampu mendorong kemajuan daerah seperti di KBB,” kata Aa Umbara

usai peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tingkat KBB di Lapangan Plasa Mekarsari, Ngamprah, Senin (28/10).

Orang nomor satu di KBB ini juga meminta, agar para pemuda bisa memiliki kekompakan dan menjalin soliditas yang tinggi. “Pemuda Bandung Barat harus kompak dan solid sebagai mitra pemerintah dalam pembangungan. Pemuda juga harus inovatif dan kreatif dalam menciptakan terobosan baru, karena mereka kaya akan masa depan sebagai penerus bangsa,” ujar Aa Umbara.

Aa Umbara berharap, KBB bisa lebih maju dan lebih baik dari kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat maupun Indonesia. Untuk mewujudkan harapan itu, kata dia, tidak lepas dari peran para pemuda sebagai aset untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di masa yang akan datang.

“Karena pemuda merupakan salah satu garda pembangunan terdepan. Jadi, pemuda jangan muda terpengaruh isu-isu negatif yang muncul dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab,” imbuhnya.

Selain itu, Aa Umbara juga berpesan kepada generasi muda di KBB, agar bisa menjaga pergaulan dalam keseharian mereka. Terutama wajib menghindari pengaruh buruk narkoba dan minuman keras.

“Jauhi hal-hal yang bersifat negatif, jangan terpengaruh oleh hal buruk. Karena itu bisa menjadi awal rusaknya generasi muda di masa yang akan datang,” katanya.

Tak hanya itu, generasi muda pun harus terus meningkatkan kualitas spritualnya. Hal itu, kata Aa Umbara, merupakan benteng penting dalam menjaga diri dari hal-hal negatif. “Untuk itu, meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan pun jadi hal paling penting bagi generasi muda,” ujarnya.

Aa Umbara menambahkan, selama ini generasi muda di Bandung Barat yang tergabung dalam Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), Organisasi Masyarat (Ormas), maupun organisasi lainnya menunjukan hal yang positif.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan