oleh

Dapat Bantuan Mobil, UPT Metrologi Siap Tingkatkan Kinerja

NGAMPRAH– Unit Pelayanan Teknis (UPT) Metrologi Legal milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung Barat (KBB) diminta untuk meningkatkan kinerja. Hal itu setelah menerima bantuan dua unit kendaraan operasional dari Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Secara simbolis, bantuan tersebut diterima Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna di Lapangan Plasa Mekarsari, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Senin (28/10).

Dalam kesempatan tersebut, Aa Umbara mengatakan, pemberian dua unit kendaraan operasional dari Kemendag harus menjadi motivasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kemetrologian di KBB.

“Bantuan dua unit mobil tersebut harus disyukuri lantaran bisa membantu kinerja petugas di lapangan untuk melayani masyarakat. Bantuan tersebut harus dimanfaatkan dengan baik agar pelayanan kemetrologian lebih maksimal dan UPT Metrologi Bandung Barat harus jemput bola,” kata Aa Umbara usai menerima bantuan.

Aa Umbara menyebutkan, dua mobil operasional dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kemendag diklaim mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di Bandung Barat ke depannya.

“Jadi mobil sudah ada, jangan hanya di parkir saja. Ayo layani masyarakat sebaik mungkin. Tugas UPT Metrologi ini untuk memberikan pelayanan pengujian alat-alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya,” katanya.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperindag KBB, Maman Sulaiman menambahkan, dua unit bantuan mobil operasinal tersebut merupakan hasil jalinan komunikasi yang baik antara Pemkab Bandung Barat dengan Kemendag.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga