oleh

KNPI Harus Jadi Agen Perdamaian

NGAMPRAH– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) tahun 2019 bertempat di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Senin (21/10).

Rakerda bertemakan “Revitalisasi Peran dan Kiprah Pemuda/KNPI Menuju Jawa Barat Juara Lahir Batin” dihadiri langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna beserta jajaran pengurus KNPI Jabar.

Baca Juga:  3 Keuntungan Memiliki Kekasih Introvert

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memandang, peran KNPI tidak lagi hanya sebagai agen perubahan, tapi juga agen perdamaian dan persatuan. Terlebih saat ini salah satu isu sentral di tingkat pusat adalah mempertahankan Bhineka Tunggal Ika.

“Saya titipkan, KNPI tidak lagi hanya sekedar jadi agen perubahan tapi juga agen perdamaian dan persatuan,” kata Ridwan Kamil seusai membuka Rakerda DPD KNPI Jawa Barat.

Baca Juga:  Kalah Bermain Futsal, Seorang Remaja di Tangerang Tusuk Temannya Hingga Tewas Pakai Clurit

Menurut Ridwan Kamil, dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 di Jawa Barat, tercatat ada 70 pengurus KNPI yang bertarung. Selama pemuda kreatif dan inovatif pasti akan mendapat apresiasi dari masyarakat.

“Tercatat ada 70 pengurus KNPI yang bertarung untuk Pilkades tahun ini. Ini menjadi kesempatan untuk pemuda mengambil ruang untuk kepemimpinan yang bisa diambil,” kata Ridwan Kamil yang akrab dipanggil Kang Emil ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga