Seleksi Jabatan Kadisperindag Diperpanjang, Ini Alasannya!

NGAMPRAH– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Barat (KBB) memperpanjang pendaftaran bagi seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama, untuk posisi jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) selama 1 minggu. Hal itu dikarenakan para calon pendaftar tak memenuhi persyaratan yang sudah diatur.

Kepala BKPSDM KBB, Asep Ilyas didampingi Kabid Pengembangan Karir, Agnes Virganty mengungkapkan, alasan diperpanjang pendaftaran lantaran dari 4 orang yang mendaftar, 2 di antaranya gugur karena persoalan administrasi yang tak terpenuhi. Sehingga pendaftaran diperpanjang selama 1 minggu yang akan berakhir pada Rabu (16/10/2019).

“Sesuai dengan aturan, syarat pendaftar untuk jabatan pimpinan tinggi pratama minimal ada 4 orang (di satu dinas), sementara sekarang tinggal 2 orang yang tersisa dan 2 orang lagi gugur karena persoalan administrasi seperti usia saat pelantikan maksimal 56 tahun, sudah mengikuti Diklatpim III dan harus pernah atau sedang menjabat administrator selama empat tahun,” kata Agnes di Ngamprah, Senin (14/10/2019).

Agnes menyebutkan, saat ini BKPSDM terus melakukan sosialisasi untuk seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di Disperindag. Agar pada batas waktu Rabu pekan ini, proses lainnya dapat dijalankan. “Kami juga baru menerima sudah ada 1 pendaftar baru dan nanti akan kami cek berkasnya, sehingga kami optimis pada batas akhir bisa menjadi 4 orang pendaftar,” katanya.

Sementara, kata Agnes, enam seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama lainnya saat ini berjalan lancar tanpa ada hambatan jumlah pendaftar. Mulai dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) ada 4 orang pendaftar, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan berjumlah 6 orang pendaftar, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) sebanyak 10 orang pendaftar.

Selanjutnya, untuk posisi jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik sebanyak 5 orang pendaftar. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM sebanyak 6 orang pendaftar dan terakhir Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan sebanyak 6 orang pendaftar. “Total ada 7 seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama yang kami buka, namun hanya posisi di Disperindag saja yang kami perpanjang pendaftarannya,” katanya seraya menyebutkan pendaftaran tersebut dibuka sejak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan