Kawasan Wisata Kawah Putih Ditutup Sementara

Menurut Fahmi, mengingat kondisi kemarau masih terjadi. Pihaknya berharap kepada tim gabungan yang sedang melakukan pemadaman untuk selalu waspada dan berhati hati dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, mengimbau semua tim dan masyarakat yang sedang memadamkan api untuk selalu berhati hati dalam melaksanakan tugasnya. Semoga, kebakaran tersebut segera tertangani dan tidak merambat ke wilayah lain.

”Alhamdulillah atas kesigapan dan koordinasi semua tim yang bergerak dilapangan, menurut data kabakaran di kawasan kawah putih sebagian besar sudah berahasil diatasi. Semoga cepat selesai dan kondisi kembali ke semula,” jelasnya.

Adm Perhutani Bandung Selatan Tedi Sumarto mengatakan, sejauh ini kebakaran hutan di kawasan kawah putih sudah menghabiskan sekitar 10 hektare lahan. Untuk memadamkan api, pihaknya dibantu oleh sekitar 300 personel dari berbagai unsur gabungan.

”Kebakaran hutan terjadi dibeberapa lokasi, Kawasan kawah putih sudah mulai teratasi. Tapi yang dikhawatirkan di kawasan gunung Malabar. Semoga, pemerintah bisa segera memberikan bantuan heli untuk memadamkan api. Sebab, kalau pemadaman dilakukan manual. Mungkin akan memakan waktu lama,” pungkasnya. (rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan