Pemain Diberi Jatah Libur Empat Hari

BANDUNG– Usai laga menghadapi Madura United (MU), Pelatih Persib Robert Alberts secara resmi meliburkan pemain tiga hari mulai 7 Oktober 2019 dan kembali akan berlatih 10 Oktober mendatang. Hal itu karena memasuki jeda kompetisi Internasional kalender FIFA untuk Kualifikasi Piala Dunia.

Nick Kuipers berlibur menuju Bali, Omid Nazari ke Filipina. Para pemain lokal pun diketahui pulang ke kampung halamannya masing-masing. Ezechiel N’Douassel dikabarkan pula dipanggil Timnas Chad seperti dikabaran Robert beberapa waktu lalu.

“Kami mulai (libur) pada tanggal 6 (Oktober). Ketika perjalanan (pulang) ke Bandung, semua pemain boleh pergi libur dan di tanggal 10, kami memulai lagi latihan. Semua sudah memesan tiket untuk berlibur, karena ada waktu tiga hari kosong,” kata Robert dilansir simamaung.com, kemarin (7/10).

Begitu kembali berlatih Persib akan di hadapkan pada kick-off pertandingan Liga 1 pekan ke-23 di kandang melawan Persebaya (19/10). Robert tak memberikan instruksi kepada pemainnya guna menjaga kebugaran. Pasalnya dia tahu pemain profesional pasti berinisiatif melakukannya.

Lagi pula libur tiga hari itu dimaksudkan Robert untuk memberikan pemainnya ruang untuk menyegarkan fisik dan pikirannya di tengah jadwal kompetisi Liga 1 yang akhir-akhir ini padat.

“Tidak ada (pekerjaan rumah), pemain total akan istirahat, tapi tentu saja pemain punya jadwal latihan sendiri, termasuk latihan di gym. Kami ingin agar para pemain bisa memanfaatkan waktu agar nanti kembali fit,” tandasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan