Gelar Festival Budaya dengan Malaysia

BANDUNG – Dalam waktu dekat Kota Bandung akan menjadi tuan rumah dalam gelaran Festival Budaya dan Ekonomi (Feskon)

Ketua Pengarah dari Malindo MBCC Asia, Profesor Dato’ Sri Dr. Alex Ong mengatakan, festival Budaya ini merupakan bentuk kerjasama dengan pemerintah Indonesia-Malaysia.

Dalam acara itu, nantinya akan mengahadirkan 300 calon investor dari Indonesia dan Malaysia. Sehingga, nantinya akan menguntungkan pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat.

’’Banyak peluang investasi bisa dikerjasamakan dengan Jawa Barat, di antaranya di bidang pariwisata, perhotelan, pertanian dan juga perdagangan antara negara,’’kata Alex kepada wartawan dalam acara pres conference di Bandung, (7/10).

Dia mengatakan, Feskon ini merupakan ke 16 digelar. Sejak pertamakali digelar pada 2003. Bahkan, selama ini pihaknya sudah terhimpun di dalamnya 30.000 pengusaha baik dari Indonesia dan Malaysia

’’Ini memberikan kita kerjasama di berbagai bidang yang saling menguntungkan,’’ujar dia.

Alex menambahkan, pada acara tersebut nanti akan diberikan berbagai penghargaan kepada para tokoh yang ada di Indonesia maupun Malaysia. Di antaranya Fahmi Idris, Gus Wahid, Eddy Saidul Hadi.(rls/yan).

’’Acara berlangsung 3 hari di Aryaduta Hotel, nantinya para peserta akan berkunjung ke berbagai pusat perbelanjaan dan juga menjadualkan tetamu keliling berkunjung di pasar baru, titik wisata yang ada di bandung,’’ucap dia. (rls/yan)

Tinggalkan Balasan