oleh

Ribuan Siwa SMA Hadiri ’Open House for Milenial Generation’

CIMAHI – Ribuan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Cimahi hadiri ’Open House for Milenial Generation’ yang digelar Pusat Pendidikan Peralatan (Pusdikpal) Kodiklat TNI AD. Kegiatan yang digelar di Markas Komando (Mako) Pusdikpal, Jalan Poncol Selatan Kota Cimahi, Kamis 3 Oktober 2019 tersebut merupakan upaya edukasi terhadap masyarakat, khusunya generasi milenial.

Selain diisi berbagai atraksi dan demonstrasi keahlian prajurit Pusdikpal, dalam kegiatan ini juga, terdapat pameran berbagai alutsista dibawah pengelolaan Pusdikpal seperti persenjataan, kendaraan tank, dan lainnya. Para pelajar juga diperbolehkan menjelajah fasilitas yang ada di markas Pusdikpal seperti area latihan ketangkasan, dan lainnya.

Komandan Pusdikpal Kolonel CPL Taufan Tjandra Kusuma, S.I.Pem., mengatakan kegiatan open house merupakan pameran alutsista TNI AD bidang Pusdikpal yang terbuka untuk umum. Kegiatan tersebut dikolaborasikan dengan seni budaya kearifan lokal yang ada.

”Dalam rangka HUT TNI Ke-74 tahun 2019, Pusdikpal ingin mengenalkan kepada pelajar berbagai macam alutsista baik produk Tanah air maupun produk negara lain yang bisa dipelajari sebagai bagian dari edukasi,” kata Taufan.

Menurutnya, kegiatan yang pertama kali diadakan oleh Pusdikpal dengan mengundang para milenial tersebut sebagai bentuk kemanunggalan TNI-rakyat yang kokoh. Dengan mengenal TNI, lanjut Taufan, diharpkan dapat meningkatkan rasa kecintaan pelajar terhadap TNI.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga