Pertandingan Spurs vs Munchen Akan Menjadi Perhatian Pecinta Sepak Bola

JAKARTA – Pertandingan big match bakal tersaji di matchday kedua babak penyisihan Grup B UEFA Champion (Liga UEFA Champion) 2019/2020. Ya, duel dua raksasa Eropa yakni, Tottenham Hotspur menghadapi Bayern Munchen menjadi laga yang paling menyita perhatian di pekan ini.

Sebab, pertandingan kedua tim yang bakal berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Rabu (2/10) dini hari nanti itu cukup jarang terjadi. Tercatat, mereka baru bertemu sekali sejak pertemuan sebelumnya pada tahun 1983.

Bulan lalu, menjadi pertemuan terakhir mereka. Di babak final Piala Audi 2019 itu, Spurs berhasil mengalahkan Munchen lewat drama adu penalti 3-2, usai bermain imbang 2-2 lewat perpanjangan waktu.

Meski berhasil memenangkan laga tersebut, namun Spurs musim ini dalam situasi yang kurang baik. Pasalnya, dia baru berhasil meraih tiga kemenangan dari sembilan laga yang telah mereka jalani di semua kompetisi. Bahkan, pada pembukaan Liga Champions 2019 meghadapi Olympiacos Spurs, hanya mampu bermain imbang 2-2.

Kemenangan kandang 2-1 atas Southampton pada akhir pekan lalu, menjadi modal Spurs untuk bisa kembali meraih hasil positif saat menghadapi Die Roten -julukan Bayern Munchen-.

Berbanding terbalik dengan Spurs, Munchen justru dalam posisi baik ia belum terkalahkan di kompetisi Bundesli. Bahkan, Die Roten berhasil mengambil alih puncak klasemen Bundesliga usai kemenangan tandang 3-2 atas tim promosi Paderborn.

Selain itu, Munchen juga kini yang memuncaki klasmeen Grup B Liga Champions 2019/20, usai di matchday pertama menumbangkan FK Crvena Zvezda dengan tiga gol tanpa balas alias 3-0. Sedangkan, Tottehnam berada di posisi kedua.

Meski demikian, hal itu tidak menjadi patokan bagi Munchen. CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge menyatakan bahwa Tottenham merupakan lawan yang sulit untuk dihadapi oleh timnya. Karl-Heinz sendiri memberikan dua alasan pernyataan tersebut.

“Ya, dan ada dua alasan untuk itu. Pertama mereka sampai ke final tahun lalu, dan kedua harus dikatakan bahwa Liga Premier lebih kuat daripada Bundesliga saat ini. Kami akan membutuhkan performa yang baik di sana, dan saya sangat menantikan laga itu,” ungkap Karl seperti dikutip situs resmi klub.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan