oleh

73 Personil Satpol PP Jalani Tes Urine

CIMAHI – Sebanyak 75 personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kota Cimahi diperiksa tes urine pada Senin (30/9).

Pemeriksaan yang berlangsung di Kantor Satpol PP Kota Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah itu khusus personel Satpol PP Kota Cimahi yang memiliki status kepegawaian Aparatur Sipil Negara (ASN). Sementara para Tenaga Harian Lepas (THL) tidak diikutsertakan.

Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Ipung Mustofa mengatakan, pemeriksaan urine terhadap para pegawainya ini merupakan permintaan dari pihaknya untuk memastikan seluruh personel Satpol PP terbebas dari narkotika.

”Ini kuotanya untuk 75 orang. Ini untuk deteksi dini saja untuk melihat bahwa personel kita itu tidak menggunakan narkoba,” kata Ipung saat ditemui disela-sela tes urine.

Dikatakannya, apabila hasil pemeriksaan ditemukan ada personel Satpol PP yang terkena zan narkotika, maka pihaknya akan memberikan sanksi tegas yang disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

”Kalau ada yang positif nanti kita serahkan ke pimpinan. Nanti kan biasanya ada assesment lanjutan kalau ada yang terindikasi,” tegas Ipung.

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan Badan Narkotika (BNK) Cimahi,Wahyu Harjo Prayoga mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Satpol PP Kota Cimahi. Artinya, kata dia, Pemkot Cimahi khususnya Satpol PP memiliki komitmen dalam pencegahan narkotika.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga