oleh

Tingkatkan SDM Melalui Pendidikan Karakter

BANDUNG – Kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) untuk siswa, guru, manajemen, dan komite sekolah Jabar Masagi resmi ditutup oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Hotel Panorama Lembang, pada Minggu (29/9).

Bimtek ini merupakan bagian pendidikan karakter untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) serta merespons era 4.0.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan, program ini bagian dari kesiapan Jawa Barat dalam menghadapi era 4.0 untuk menjalankan visi dari pemerintah pusat untuk fokus kepada pengembangan SDM.

“Poinnya adalah pintar saja tidak cukup, harus dilengkapi oleh kekuatan akhlak, kekuatan spritualitas, kekuatan fisik, yang kita sebut dengan Jabar Masagi mengambil nilai-nilai dari khas Sunda yaitu ada surti (merasakan), ada harti (memahami), ada bukti (membuktikan), dan ada bakti (berperan di masyarakat),” katanya ketika ditemui Jabar Ekspres usai menutup acara.

Emil, sapaan akrabnya berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas siswa dan anak-anak Jawa Barat agar dapat mampu bersaing secara global.

“Insya Allah dengan kesiapan ini maka anak-anak Jawa Barat adalah anak-anak yang siap menghadapi persaingan global di masa depan,” ujarnya

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika menambahkan, tujuan jangka pendek dari program bimtek Jabar Masagi ini untuk menggali budaya-budaya yang akan memperkuat karakter bagaimana siswa mampu berempati.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga