Indonesia CBR Raceday, Hadirkan Kelas Baru Bagi Pecinta Kecepatan

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) beserta jaringan main dealer dan Asosiasi Honda CBR (AHC) kembali menggelar Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2019 seri kedua di Sentul International Circuit, Jawa Barat (28-29/9). Hadir dengan kelas yang semakin beragam, ICE Day memfasilitasi pecinta kecepatan sepeda motor Honda.

Bertajuk “Excite Riding Experience with Honda Motor Sport”, ICE Day seri kedua ini menghadirkan kelas baru yaitu kelas Open pada kategori CBR 150cc dan CBR 250cc. Kelas tersebut hadir untuk memberikan kesempatan bagi tim-tim balap umum untuk menguji performa tinggi dari CBR Series. Selain itu pebalap-pebalap muda lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) juga akan hadir pada gelaran ICE Day kali ini, untuk unjuk skill balap menggunakan Honda CBR150. Selain itu, para pebalap muda lulusan AHRS 2019 ini juga akan berbagi pengalaman selama dirinya ditempa dalam pembinaan balap AHM.

Sebelum memasuki sesi kualifikasi (28/9), setiap peserta memiliki kesempatan free practice untuk melakukan adaptasi pada lintasan balap. Kemudian para peserta juga mendapatkan pembekalan teknik balap dari pebalap nasional Wawan Hermawan melalui sesi coaching clinic. Dalam sesi ini, para peserta memperoleh pengetahuan seperti speeding, cornering, braking, serta karakteristik lintasan di Sentul International Circuit.

Dengan total hadiah sebesar Rp 60.000.000, ajang yang diikuti 215 peserta ini mengaspal di lintasan sirkuit sebanyak 6 putaran penuh. ICE Day 2019 dibagi menjadi 3 kategori yakni kategori komunitas, non komunitas, dan open. Masing-masing kategori tersebut dibagi menjadi 2 kelas yakni kelas 250cc serta kelas 150cc yang memiliki 2 level klasifikasi motor yakni level A dan level B (untuk kelas Community dan non community). Pembagian level tersebut ditentukan berdasarkan klasifikasi motor yang dapat dilihat melalui website www.indonesiacbrraceday.com.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan seiring waktu kehadiran Indonesia CBR Raceday semakin disambut positif oleh bikers. Melalui kelas baru yang ada saat ini, diharapkan tidak hanya peserta yang turun di lintasan balap dapat merasakan sensasi kecepatan motornya, namun mekanik pun dapat semakin berkreasi dengan motor timnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan