DPD LDII Cimahi Tepis Sebagai Ormas Islam Ekslusif

”Tolong LDII ikut membina generasi muda yang ada di sekitar lingkungan majelis taklim-majelis taklim. Jadi bukan hanya generasi muda LDII saja yang dibina, tetapi yang ada di sekitarnya juga harus dibina,” tandasnya.

Dalam Muscab tersebut, H. Muhadi terpilih kembali sebagai Ketua PC LDII Cimahi Selatan secara aklamasi. Terpilihnya Muhadi setelah calon ketua lainnya, yakni drg. H. Untoro Wijijatmika mengundurkan diri. Muscab sendiri mengambil tema ’Meningkatkan Peran LDII Membangun Sumber Daya Manusia Profesional Religius Mendukung Terwujudnya Cimahi Baru, Maju, Agamis, dan Berbudaya’.

Ketua PC LDII Cimahi Selatan terpilih, Muhadi mengatakan, LDII saat ini fokus untuk membina dan mendidik para generasi muda agar menjadi generasi profesional yang religius.

Menurutnya, karakter profesional religius tersebut merupakan pondasi dasar dalam segala hal, termasuk membantu pemerintah dalam pembangunan di wilayahnya masing-masing.

”Generasi muda LDII insya Alloh sudah dibekali dengan rutinitas pengajian setiap hari, Mudah-mudahan ini bisa menjadi tameng dari pengaruh globalisasi yang merusak akhlak generasi kita,” ujar Muhadi.

Saat ini, lanjutnya, banyak generasi muda yang rusak akibat terpengaruh pergaulan bebas. Hal itu terjadi karena kurangnya basis pengetahuan dan pemahaman terhadap agama. Padahal dengan basis pengetahuan dan pemahaman agama bisa mencetak generasi muda yang religius.

”Kami berharap generasi muda di Cimahi mampu berperan aktif dalam menularkan virus kebaikan. Dengan menularkan virus kebaikan dan membangun mentalitas diri, pasti para generasi milenial di sini tidak akan terjerumus ke dalam hal-hal negatif,” pungkasnya.(ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan