oleh

Skywalk Cihampelas Mangkrak Ada Apa?

BANDUNG – Anggota DPRD Jabar Fraksi Partai Demokrat Sugianto Nangolah mempertanyakan proyek pembangunan Skywalk tahap kedua yang sekarang masih mangkrak.

Menurutnya, proyek tersebut seharusnya selesai pada akhir Februari 2019 lalu, namun pada kenyataannya sampai saat ini belum terselesaikan. Padahal, proyek sudah 90 persen progresnya.

’’Ini menjadi pertanyaan ada apa, dan saya minta kepada Pemerintah Kota Bandung agar menjelaskan kepada publik kenapa proyek itu bisa mangkrak,’’katanya kepada wartawan ketika ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jumat. (20/9).

Baca Juga:  bank bjb Dukung Milenial Pembudidaya Perikanan Lewat Penyaluran KUR

Dia menilai, sebetulnya adanya Skywalk Cihampelas ini sudah sangat baik. Sebab, selain mengatasi kemacetan, Szkywalk juga berfungsi sebagai tempat wisata belanja yang dikhususkan pedagang kaki lima.

Skywalk yang semula digagas Gubernur Jabar Ridwan ini,
memiliki konsep untuk memberdayakan perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku usaha kecil. Akan tetapi, karena mangkrak para pedagang yang sudah berjualan di Skywalk jadi mengeluh.

Sugianto yang juga tokoh masyarakat Cihampelas ini mengungkapkan, pembangunan tahap dua telah dimulai pada Agustus 2018 dengan estimasi lama pekerjaan tiga bulan. Bahkan, seharusnya lebih cepat karena proyek ini sebetulnya tinggal melanjutkan saja.

Baca Juga:  Jadi Plt Bupati Bandung Barat, Berikut Ini Fokus Utama Hengky Kurniawan

’’Nah yang menjadi pertanyaan apakah keuangannya ini tidak ada, atau ada masalah dengan pemborong atau apa. Padahal Kota Bandung itu seharusnya jadi contoh,’’ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga