Kippersluis Tak Sabar Hadapi Putaran Dua

BANDUNG– KEVIN van Kippersluis, sudah tak sabar menjalani duel Persib Bandung melawan tuan rumah Tira-Persikabo pada pekan ke-18 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9) nanti.

Ini akan menjadi tandang pertama Kevin bersama Persib di Liga 1 2019. Karena itu, dia sangat antusias melakoni laga tersebut.

Persoalan jarak pun tak menjadi kendala baginya. Terlebih jarak dari Bandung ke Bogor, tidak terlalu jauh dan tidak akan terlalu menguras fisik. Berbeda dengan saat Persib bertandang ke markas Perseru Badak Lampung, beberapa waktu lalu.

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu, Kevin juga ikut dalam daftar pemain yang diboyong Persib. Karena proses administrasinya belum rampung, dia hanya menjadi penonton dalam laga tersebut.

“Saya sudah ke Lampung, tapi memang saya tidak bermain di sana. Tapi ya itu (melawan Tira-Persikabo) pertandingan away pertama saya jadi semoga beruntung dengan perjalanan tiga jam di bus lalu lanjut penerbangan, tapi saya menantikan untuk tampil di pertandingan away nanti,” kata Kevin dilansir vikingpersib, kemarin.

Pemain asal Belanda itu sudah melakoni debutnya bersama Maung Bandung di laga melawan PSS Sleman, pada laga pamungkas Persib di putaran pertama. Laga yang berakhir skor 1-0 untuk kemenangan Persib menjadi debut Kevin tampil di sepak bola Indonesia.

Dari pertandingan tersebut, dia sudah mulai bisa memahami karakteristik permainan di sepak bola Indonesia.

“Ya setiap orang di sini sangat cepat, bermain pendek di permukaan sedangkan saya cukup tinggi tapi ya saya suka itu. Rekan-rekan yang baik di tim, berbicara beberapa kata dengan Bahasa Inggris, yang membantu adaptasi saya di sini,” pungkasnya. (bbs/drx)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan