oleh

Tingkatkan Partisipasi Aktif JKN-KIS

DAYEUHKOLOT – Dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat dan upaya meningkatkan partisipasi dan peran aktif semua pihak dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional-kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Anggota DPR RI Komisi X Dede Yusuf Macan Effendi menggelar sosialisasi Undang-Undang Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS), sebagai amanat UU Nomor 24/2011 Tentang Jaminan Sosial dan UU Nomor 40/2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN), kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/8) lalu.

”DPR siap mendukung Kementerian Kesehatan dan BPJS Kesehatan dalam melakukan sosialisasi terkait penyelenggaraan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di tanah air,” kata Dede saat ditemui di Rumah aspirasi Rancage, di Baleendah, Rabu (4/9).

Menurutnya, kapasitas anggota DPR hanya akan melakukan sosialisasi Undang-undang BPJS, sehingga masyarakat mengetahui dan memahami secara jelas. Sosialisasi UU tersebut, sangat penting. Sebab, pada prinsipnya program perlindungan sosial tersebut, untuk memenuhi kebutuhan dasar seluruh masyarakat Indonesia khususnya bagi masyarakat kurang mampu.

”Hal tersebut, tidak dapat ditanggung satu pihak atau pemerintah semata. tapi diperlukan sikap gotong royong, saling berbagi beban baik dari pemilik perusahaan, pekerja yang seharusnya wajib menyisihkan pendapatannya melalui iuran dalam membantu penduduk miskin,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.