Siap Berkolaborasi bangun Jabar

BANDUNG – Sebanyak 120 anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024 dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bandung, bertempat di Gedung Merdeka, Jalan Asia-Afrika Kota Bandung, kemarin.

Berdasarkan Surat Keputusan KPU Provinsi Jawa Barat Nomor: 88/PL.01.8 Kpt/32/Prov/VIII/2019 yang dikeluarkan dalam Rapat Pleno KPU Provinsi Jawa Barat pada 13 Agustus 2019, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, dari 120 orang yang dilantik, terdiri dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebanyak 25 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebanyak 21 kursi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sebanyak 20 kursi, Partai Golongan Karya (Golkar) sebanyak 16 kursi dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebanyak 12 kursi.

Kemudian, Partai Demokrat sebanyak 11 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) sebanyak 7 kursi, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebanyak 4 kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebanyak tiga kursi, dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) satu kursi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan rasa Terima kasih kepada para anggota DPRD Masa Jabatan 2014-2019. Selain itu dirinya pun mengucapkan selamat kepada para anggota DPRD masa jabatan 2019-2024.

Dia mengatakan, terpilihnya para anggota dewan merupakan amanat dari rakyat. Jangan sampai setelah terpilih lupa pada hak-hak rakyat yang harus diperjuangkan.

“Kepada bapak dan ibu (anggota DPRD Jabar) jangan sampai lupa pada proses pemilu, sebab ada harapan rakyat yang harus diperjuangan,” tambahnya.

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan, tugas yang diemban adalah tugas mulai. Sebab, tugas ini kelak akan dimintai pertanggu jawabannya.

Ditemui di tempat yang sama, Politisi partai Gerindra Fadlizon mengtakan, dirinya melalui partainya akan membangun komitmen untuk bersinergi dalam upaya pembanguna Jawa Barat dengan melakuan kordinasi bersama anggota partai yang terpilih menjadi anggota dewan.

“Tentu kita akan bersinergi untuk semua hal yang bersifat positif. Saya kira pembangunan di daerah ini sangat penting, pembangunan infrastruktur, SDM,” Katanya

Dia mengingatkan, kepada para anggota dewan terpilih harus memperjuangkan kepentingan rakyat. Sehingga, kalau ada yang tidak sesuai maka rakyat tidak akan mempercayainya kembali.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024, Bambang Mujiarto menuturkan, untuk periode sekarang, pihaknya fokus menyelesaikan sejumlah pekerjaan yang masih menjadi pekerjaan rumah pada periode sebelumnnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan