Sejumlah Partai Buka Lowongan Balon Bupati

KAB. BANDUNG – Menghadapi Pemilihan Calon Bupati Bandung 2020. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Endang, menegaskan bahwa pihaknya siap untuk meramaikan bursa calon dalam Pilbup 2020 mendatang bila partainya memberikan instruksi resmi.

Dia mengaku dengan spirit ingin mengabdi, melayani, sekaligus memberikan perubahan sesuai dengan harapan masyarakat, kata Endang, tentu dapat menjadi bekal penting untuk mengarungi pesta demokrasi tahun depan.

“Apabila memang itu diminta oleh partai dan masyarakat Kabupaten Bandung secara pribadi siap maju. Apalagi mengemban amanah,” ungkap Endang saat di wawancara, Minggu (1/9).

Endang juga menjelaskan, ada beberapa pihak dan elemen masyarakat Kabupaten Bandung sempat memintanya menjadi salah satu kandidat. Walaupun begitu, katanya, sebagai kader partai ada mekanisme yang memang harus dilalui terlebih dahulu untuk mencalonkan menjadi calon Bupati.

“Namun, bila melihat kekuatan Demokrat saat ini, di DPRD Kabupaten Bandung mengisi satu fraksi, tentu kami telah memiliki modal mengajukan nama kandidat untuk calon Bupati,” jelasnya.

Saat ditanyakan terkait sosok Anggota DPR RI Dede Yusuf yang sempat akan dimajukan di Pilbup Bandung, mantan Anggota DPRD Kabupaten Bandung ini mengaku, memang itu salah satu pilihan yang ditawarkan oleh Demokrat kepada calon partai mitra koalisi.

“Apabila memang dalam waktunya pak Dede Yusuf tidak berkenan tentu Demokrat harus mencari figur baru. Bila itu perlu dilakukan sebagai pilihan lain saya sebagai Ketua DPC siap maju menjadi calon Bupati Bandung, apabila diminta oleh partai,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Bandung Harjoko Sangganagara mengatakan melalui pendaftaran ini pihaknya ingin melakukan pencaringan bakal calon secara terbuka.

“Kami mulai membuka pandaftaran bakal calon dari PDI Perjuangan untuk Pilkada Kabupaten Bandung 2020 per hari ini, Minggu 1 September 2019, sampai dengan 20 September 2019, bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Jalan Jaksa Naranata Nomor 10 Baleendah,” jelas Harjoko kepada Balebandung.com, Minggu (1/9/19).

Menurut Koko, sapaan Harjoko, nama-nama balon bupati dan wabup yang memenuhi kualifikasi akan dikirim ke DPP PDI Perjuangan pada 23 September 2019.

“Setelah itu para balon yang mendaftar selanjutnya akan diikutsertakan dalam seleksi untuk sekolah partai,” terang Koko.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan