Visa Gelar Workshop Literasi Keuangan

BANDUNG– Visa, perusa­haan pembayaran digital ter­depan di dunia, bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI), kembali menggelar program Literasi Keuangan #IbuBerba­giBijak, sebuah program yang mengedukasi perempuan un­tuk berbagi pengetahuan se­putar manajemen keuangan.

Memasuki tahun ketiga penyelenggaraan, workshop kali ini diselenggarakan di Bandung, menyasar para pela­ku usaha perempuan di bawah naungan Benua Balantik – Komunitas UMKM yang juga merangkap Distributor Produk UMKM di Jawa Barat.

Hadir dalam Workshop Li­terasi Keuangan #IbuBerba­giBijak I, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman, Kepala Subbagian Edukasi dan Per­lindungan Konsumen Otori­tas Jasa Keuangan (OJK) Kan­tor Regional 2 Jawa Barat Teguh Dinurahayu, Ketua Benua Balantik Muhammad Fadli, serta Financial Educa­tor Prita Ghozie di Bandung, Rabu (28/8).

Workshop tersebut tidak hanya mengedukasi seputar pengetahuan manajemen keuangan yang mendasar, tetapi juga agar pelaku usaha perempuan cerdas dalam mengakses produk/layanan jasa keuangan yang sesuai dengan kemampuan, serta pentingnya pemahaman akan perlindungan konsumen da­lam mendukung peng­embangan bisnis yang ber­kelanjutan.

Riko Abdurrahman selaku Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia men­gatakan, “Kami senang bisa bekerja sama dengan OJK dan BI untuk memperluas program #IbuBerbagiBijak tahun ini, dengan menggandeng para pelaku usaha perempuan dan Komunitas UMKM. Kami meyakini bahwa mereka ada­lah salah satu pihak yang dapat berperan besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja di masa men­datang. Workshop kali ini juga kami gelar di Bandung, mengingat posisinya sebagai pusat ekonomi kreatif dan kewirausahaan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Benua Balantik Muhammad Fadli mengatakan, “Pengetahuan dan pemahaman mengenai literasi keuangan sangat pen­ting bagi kami para pelaku usaha UMKM. Jika usaha makin semapan dan ber­kembang, maka kemampuan mengelola keuangan bisnis harus bertambah agar laba usaha semakin terjaga dengan baik. Kami sangat senang saat Visa—melalui program #Ibu­BerbagiBijak—mengajak kami bekerja sama dalam acara yang sangat bermanfaat ini. Bukan sekadar untuk keu­angan bisnis, tetapi juga keu­angan pribadi dan keluarga,” terangnya.

Tinggalkan Balasan