Refilosofi Etika Lingkungan untuk Membangun Pendidikan Masa Depan

”Acara ini menarik, temanya penting relefan terus disitus yang sangat tepat. Menurut saya bicara soal pendidikan apalagi ini pendidikan para pendidik, jadi memang tepat. Konsep ilmu pedagogik itu jadi membangun kesadaran dari dalam bahwa kita semua saling bergantung satu sama lainnya,” tuturnya.

Menurutnya, memberikan penyuluhan secara terus menerus dalam pendidikan untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap lingkungan adalah suatu hal yang sangata baik.

”Iya ini bagus terus mengkampanyekan program-program yang baik kepada masyarakat, sehingga masyarakat paham dan tahu bahwa ini untuk kebaikam bersama. Jangan sampai hari ini saja, nanti ditakutkan besok lusa malah mencemari lingkungan lagi,” ujarnya.

Dia berharap untuk para calon guru-guru ini bisa menjadi guru yang sadar akan lingkungan dan sadar benar bahwa kehidupan manusia itu bergantung satu sama lain.

”Kesadaran itu masuk tidak cuman di kepala saja, jadi ketika mereka jadi guru jadi bapak jadi ibu itu mereka teruskan ilmu itu,” pungkasnya.(mg2/ziz)

Tinggalkan Balasan