Gelar Produk Milenial Jabar Juara

Sementara itu, Wakil Gubenur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bawah koperasi Indonesia termasuk di Jawa Barat dan juga koperasi supaya dikenal oleh masyarakat dan juga koperasi banyak yang berhasil terutama koperasi di Desa yang menumbuhkan perekonomian masyarakat Desa.

“Provinsi Jawa Barat dengan kepala dinasnya dan bekerja sama dengan dinas dinas koperasi yang ada di kabupaten kota mendorong untuk meningkatkan ekonomi yang merata lewat koperasi dan UMKL,” katanya.

Apalagi, lanjutnya Jawa Barat sekarang peningkatan ekonominya 5% tetapi ingin lebih sempurna yaitu ingin merata peningkatan pada perekonomiannya terutama yang ada di pedesaan.

“Itu salah satu solusi untuk meratanya perekonomian adalah dengan meningkatkannya koperasi, peran koperasi dan juga melestarikan koperasi yang ada di jawa barat, sekalipun kami sudah punya program yang ada dalam visi-misi di samping koperasi ada juga satu pesantren satu prodak itu legalitasnya mau koperasi boleh yayasan boleh semua kita dorong untuk legalitas koperasi dengan nama kopentren koperasi pondok pesantren karena koperasi itu ada di desa dan di kampung berarti dengan mendorong lahirnya satu prodak satu pesantren berarti ini mendorong lahirnya ekonomi pedesaan,” pungkasnya. (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan