Mengisi Kemerdekaan dengan Peningkatan Pelayanan dan Prestasi

SOREANG – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 yang telah berlangsung pekan lalu, bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menjadi momentum peningkatan kualitas kerja aparatur. Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, S.H, S.Ip, M.Ip menilai, kinerja yang berkualitas merupakan salah satu bentuk penghormatan Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap jasa para pahlawan yang sudah berjuang merebut kemerdekaan.

“Memaknai sebuah kemerdekaan, bagaimana kita bisa bekerja baik, berkarya dan berkiprah nyata dalam proses pembangunan, memberi manfaat dan kemaslahatan bagi seluruh masyarakat. Ini merupakan cara kita menghargai perjuangan pahlawan,” ungkap Bupati di Soreang, Kamis (22/8)

Dalam proses pembangunan yang sedang dihadapinya saat ini, menurut Bupati Dadang Naser, banyak dinamika yang dilalui. Dengan jumlah penduduk yang cukup tinggi, sekitar 3,7 juta jiwa, kata Bupati permasalahan yang dihadapi pun tentunya sangat kompleks. Namun dirinya optimis, jika dihadapi dengan semangat kebersamaan ‘Sabilulungan’, sesuatu yang dianggap berat akan menjadi ringan jika dilakukan dengan gotong royong.

Moto pembangunan Sabilulungan yang diusung Bupati Bandung ini, menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung, Drs. H. Teddy Kusdiana, M.Si berbuah prestasi. Prestasi yang didapatkan kata Teddy tidak terlepas dari peran dan keterlibatan masyarakat pula.

Teddy menjelaskan, sepanjang tahun 2018, sedikitnya 40 penghargaan diraih oleh Pemkab Bandung, baik dari tingkat provinsi maupun pusat. Sementara pada tahun 2019, dari awal tahun hingga Agustus saat ini, sebut Teddy tercatat lebih dari sepuluh penghargaan sudah diraih.

“Semoga semua raihan prestasi yang sudah diraih bisa memacu dan memotivasi semangat ASN agar bekerja lebih baik lagi. Pencapaian prestasi apapun, sejatinya diharapkan dapat mempercepat perwujudan visi misi pembangunan Bupati Bandung,” harapnya pula.

Terkait raihan prestasi, secara rinci Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bandung, Dian Wardiana menerangkan, pada bulan Januari Bupati Bandung menerima penghargaan Green Leadership bertajuk Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI).

Pada bulan yang sama, Bupati pun mendapatkan Lencana dan Piagam Penghargaan Adhitya Mahatva Yodha, untuk Kategori Pembina Umum Terbaik Karang Taruna (KT) Kabupaten dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. “Penghargaan ini diterima pimpinan di sela-sela acara Pembukaan Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Nasional ke-58 yang berlangsung di Provinsi Lampung,” ungkap Dian.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan