oleh

Empat BUMN Sampaikan Program Hadir Untuk Negeri

BANDUNG – Empat perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Jawa Barat yakni PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Bio Farma (Persero), PT Perum Jasa Tirta (PJT) II dan PT Len Industri (Persero) membuat program khusus yang bertajuk BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN).

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengatakan, program ini dibuat sebagai bentuk komintmen BUMN untuk ambil bagian dalam meningkatkan kesejahteraan pemerataan hasil pembangunan.

Desi mengatakan, program ini merupakan inisiasi oleh Kementerian BUMN secara berkesinambungan sejak tahun 2015. Dan pada tahun ini, PT Jasa Marga (Persero) Tbk ditunjuk sebagai pelaksana utama BHUN di Provinsi Jawa Barat.

’’Empat BUMN turut hadir dengan berbagai kegiatan seperti program Pemenuhan Kebutuhan Dasar, Peringatan HUT Kementerian BUMN ke-21, Safari Ramadhan, Mudik Gratis, Siswa Mengenal Nusantara (SMN), Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Peringatan Hari Raya Hindu dan Peringatan Natal,’’ucap dia kepada wartawan di kantor Pt Jasa Marga persero.

Desi menyebutkan, sejak Februari hingga Agustus 2019, empat BUMN telah menyalurkan total Rp. 10,8 Milyar untuk program BHUN di Jabar. Angagran itu, terdiri dari Rp 3,5 milyar untuk program Pemenuhan Kebutuhan Dasar serta Rp 7,3 milyar untuk kegiatan lainnya seperti SMN dan Jalan Sehat masing-masing sekitar Rp. 1,3 miliar dan Mudik Gratis yang mencapai 2,3 miliar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga