SMPN 1 Baleendah Terus Tingkatkan Prestasi Sekolah

BALEENDAH – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Baleendah, kembali mewakili Jawa Barat dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional yang akan di gelar di Semarang pada 25 agustus hingga 1 september 2019 mendatang.

Wakil Kepala SMPN 1 Baleendah, Omar Mardiana mengatakan, ada tiga cabang olahraga yang akan diikuti sekolahnya di ajang O2SN tingkat nasional ini.

”Kami akan mengirimkan atlet pencak silat, karate, dan Cerdas Cermat,” kata Omar, saat ditemui di Gedung SMPN 1 Baleendah, Jalan Adipati Agung No.29, Baleendah Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (8/8).

Selain mewakili Jabar di O2SN tingkat nasional, lanjut Omar, sekolahnya juga mewakili Kabupaten Bandung dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar tingkat Jawa Barat.

”Saat ini memang anak-anak sudah menjadi kebanggaan atas prestasi di tiap levelnya, dan kemarin juga mereka baru pulang dari Surabaya, alhamdulillah menjadi juara tiga di tingkat nasional,” ucapnya.

Untuk persiapan dan latihan dalam menghadapi perlombaan, dia mengaku, sejauh ini semua persiapan yang dilakukan tidak sama sekali mengganggu kegiatan belajar mengajar. Sebab, pihaknya selalu memanfaatkan waktu luang di sela kegiata belajar mengajar.

”Paling dalam seminggu dua kali jadwal latihannya, sehingga tidak mengganggu KBM,” paparnya.

Dia berharap dalam perlombaan nanti, siswanya bisa membawa nama harum daerah khususnya nama sekolah.

”Kami selalu optimis anak-anak bisa meraih prestasi lagi di ajang O2SN maupun pekan olahraga pelajar nanti,” pungkasnya. (don/jat/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan