oleh

744 Pamong Praja Siap Ditempatkan di Daerah Pedalaman

SUMEDANG – Sebanyak 744 Pamong Praja Muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)  yang terdiri dari 479 putra dan 265 putri mewakili seluruh provinsi dan kabupaten/kota yang ada di Indonesia dinyatakan lulus dan siap ditempatkan diberbagai daerah mengabdikan diri pada negara.

Wakil Presiden RI Yusuf Kalla yang hadir dalam acara pelantikan tersebut mengatakan, para lulusan IPDN memiliki tugas utama yaitu melayani masyarakat.

Baca Juga:  MUI: Jadikan Ramadan Ajang Membantu Sesama

Selain itu, lulusan IPDN merupakan alat pemersatu dan perekat bangsa. Sebab, ketika bertugas menjadi pemimpin daerah. Harus demokratis dan mau mendengarkan suara rakyat, dan melayani masyarakat secara keseluruhan.

’’Kelak, Anda akan menjadi pemimpin wilayah dan masyarakat,’’ ucap Jusuf Kalla.

Selain itu, para pamong praja muda ini bisa berkontribusi langsung dalam lima agenda pokok pemerintah yang menjadi fokus pembangunan nasional lima tahun ke depan.Di antaranya menjalankan pembangunan infrastruktur, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan investasi dan ekonomi masyarakat di daerah dan nasional, reformasi birokrasi dan reformasi struktural pemerintahan dan penataan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Baca Juga:  Moeldoko Sebut Reshuffle Hanya Rahasia Presiden

” Itu semua (agenda pokok pembangunan) membutuhkan birokrasi yang baik, cepat, dan birokrasi yang mendorong pembangunan itu sendiri,” tutur dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga