Kinerja RFB Melejit Di Semester I Tahun 2019

BANDUNG – Melewati waktu enam bulan pertama di tahun 2019, kinerja PT Rifan Financindo Berjangka (RBF) semakin meningkat. Peningkatan kinerja itu dari dua hal. Pertama pertumbuhan total volume transaksi yang naik sebesar 10.50% menjadi 680.141 lot dan pertumbuhan nasabah baru yang meningkat 29,14% atau sebanyak 1.693 nasabah baru dibandingkan semester pertama tahun lalu.

“Sepanjang enam bulan pertama, kami tumbuh moderat dan masih menempati posisi teratas di industri, kendati kondisi perekonomian masih sedikit melambat. Semua karena dukungan dari para nasabah, karyawan dan stakeholder yang masih bersama RBF” kata CEO RFB Teddy Prasetya, Rabu (31/7/2019).

Buah dari kepercayaan nasabah terhadap RFB pun ditunjukkan dengan membawa perseroan tetap menjadi nomor satu di industri Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) dengan kontribusi 17,89% lot dari total perusahaan pialang berjangka yang menjadi anggota di Bursa Berjangka Jakarta.

Teddy mengatakan bahwa kepercayaan menjadi kunci bisnis perusahaan pialang berjangka, termasuk RFB. Hal ini hanya bisa dibangun melalui integritas yang ditunjukkan secara konsisten kepada nasabah melalui edukasi dan promosi yang benar, serta penegakan aturan yang tepat.

“Setiap tenaga pialang yang bekerja pada kami dididik untuk selalu bekerja profesional dan mengedukasikan calon nasabah. Tidak hanya dari sisi potensi keuntungan melainkan juga risiko dari investasinya,” tandasnya.

PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) sendiri mendapat tiga penghargaan sekaligus dalam acara JFX KBI Gathering Member 2019. Pertama, peringkat I untuk perusahaan pialang dengan volume transaksi bilateral terbesar tahun 2018. Kedua, peringkat II untuk perusahaan pialang dengan volume transaksi multilateral terbesar tahun 2018, dan perusahaan pialang dengan pemenuhan kewajiban keuangan atas kepatuhan pemenuhan margin 2018. (*)

Tinggalkan Balasan