10 Ribu Pelari Tumpah Ruah, Pocari Sweat West Java Marathon 2019 Berjalan Sukses

Orang nomor satu di Jawa Barat menuturkan, event marathon ini tidak hanya sekadar olahraga, tetapi Pocari Sweat Run Bandung West Java Marathon menjadi bagian dari promosi pariwisata Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat.

“Dan ini (Pocari Sweat Run Bandung West Java Marathon) promosi sport tourism kami,” tuturnya.

Emil menyebutkan, event marathon dengan jumlah peserta 10.000 memiliki dampak kurang lebih Rp 10-15 miliar kepada ekonomi masyarakat dari sisi akomodasi. Terlebih, dari sisi kesehatan masyarakat diajak berolah raga bersama.

” ini (marathon, red) akan berdapak kepada masyarakat, semakin kita yakin masyarakat Indonesia harus sehat. Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Soraya Larasati yang menjadi Celebrity Runner mengatakan acara Pocari Sweat West Java Marathon sangat bagus di gelar di Kota Bandung yang memiliki udara sejuk.

’’Ini bagus banget ya, karena menurut aku karena pertama kali ikutan di Bandung udaranya adem ya, cuacanya buat pelari itu sangat mendukung banget, jadi gak bikin kita gampang capek, kan kalau panas bikin cepat capek meski dingin pun jangan lupa soal dehidrasi ya,’’ kata dia.

Dirinya menilai, masyarakat kota Bandung sangat antusias dengan acara ini, terlebih warga juga ikut tertib saat pelaksanaan.

“Dengan acara seperti ini, antusias warganya bagus, tertib semua Keren banget, kayanya kalau standar nasional itu sudah paling terbaik ya, untuk race-race yang pernah ada Insyaallah harapannya semakin tahun semakin baik dan masuk taraf Internasional,” tuturnya. (mg4/yan)

https://jabarekspres.com/2019/ini-adalah-daftar-pemenang-lomba-pocari-sweat-java-west-marathon-2019/

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan