Sekolah Al-Azhar Segera Berdiri di Summarecon Bandung

BANDUNG – Kontribusi Summarecon kepada dunia pendidikan terus dilakukan. Hal ini, ditandai dengan rencana pembangunan sekolah Islam Al Azhar seluas 12 Hektar (ha).

President Director Summarecon, Adrianto P. Adhi mengatakan, sebelumnya Sumarecon sudah melakukan pembangunan sekolah Islam Al Azhar di Sumarecon bekasi.

Menurutnya, pembangunan ini berkat kerjasama dengan Yayasan Pendidikan YPI Al Azhar Indonesia dan Yayasan Syiar Bangsa yang sengaja dibentuk untuk ikut berkiprah di dunia pendidikan.

’’ Jadi hadirnya Sekolah Islam Al-Azhar Summarecon Bandung itu akan menambah keberadaan sekolah dengan kualitas terbaik di kawasan Bandung Timur,’’kata Adrianto kepada wartawan ketika acara peresmian dimulainya pembangunan Sekolah Islam Al Azhar, Kamis (25/7).

Dia mengatakan, sekolah Islam AL-Azhar Summarecon Bandung akan dibangun tiga tahap, bangunan terdiri dari gedung SD, SMP, dan SMA, dengan masing-masing memiliki enam lantai dengan berbagai fasilitas memadai.

Di dalam kompleks Sekolah Islam Al-Azhar Summarecon Bandung juga akan tersedia fasilitas penunjang seperti lapangan olahraga, perpustakaan, laboratorium, taman, dan masjid.

’’Pembangunan sekolah itu akan dilakukan tiga tahap. Tahap pertama akan dibangun gedung untuk SD dan SMP seluas 9.306 meter persegi, yang di dalamnya terdapat 24 kelas, aula, kantin, dan utilitas lain serta parkir kendaraan,’’kata dia.

Adrianto menambahkan, Summarecon memilih YPI Al Azhar Indonesia sebagai penyelenggara pendidikan sekolah ini. Sebab, berdasarkan pengalaman reputasi dan kredibilitas YPI berhasil menciptakan lulusan berkualitas.

Executive Director Summarecon Bandung, Hindarko Hasan menambahkan, pembangunan Sekolah sebagai komitmen Summarecon Bandung dalam membangun fasilitas pendidikan di kawasan kota terpadu.

Menurutnya, konsep pembangunan dilakukan tiga tahap. Dengan memulai pembangunan untuk sekolah dasar yang ditargetkan selesai dalan satu tahun. Sementara itu, pembangunan Sekolah Santo Aloysius di kawasan Summarecon juga akan dibangun menyusul.

Untuk konsep arsitektur bangunan nantinya akan mengambil gaya arsitektur Islami dengan mengadopsi gaya bangunan timur tengah dan tropis.

Sementara itu, Ketua Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah YPI Al Azhar Indonesia, Budiyono Dirjosuwarno mengatakan, Sekolah Islam Al Azhar di Sumarecon Bandung nantinya akan mengadopsi kurikulum yang sudah ditentukan oleh YPI.

Tinggalkan Balasan