FSI Unjani Gelar Workshop

Ditempat yang sama, Dekan Fakultas Sains dan Informa­tika Unjani, Hernandi Sujono S.si. M.si mengungkapkan, pelaksanaan workshop ini bagian dari sinergitas antara FSI Unjani dengan SMK, khu­susnya SMK yang mempu­nyai jurusan Kimia dalam memperkenalkan cara peng­elolaan laboratorium yang baik dan benar.

”Pengelolaan Lab kan tidak bisa sembarangan, karena ada aturan tertentu yang harus di­patuhi oleh pemangku kepen­tingan di SMK itu,” ungkapnya.

Disamping untuk peng­embangan laboratorium, lanjut Hernandi, pihaknya juga memberikan pelatihan untuk meningkatkan keteram­pilan dan pengetahuan, serta cara guru Kimia menga­jar agar disenangi siswa.

”Dimasyarakat paradigma jurusan kimia itu adalah pe­lajaran yang sulit, sehingga kita berusaha mengubah konsep dan mindset agar ma­pel kimia sulit itu hilang,” bebernya.

Dengan materi yang telah diberikan pada pelatihan, maka ia berharap ke depan para guru kimia akan men­jadi pribadi yang disenangi oleh siswa.

”Kita juga berikan trik bagai­mana suasana cair antara guru dan siswa saat proses belajar mengajar. Kelas itu harus menyenangkan. Jadi tadinya yang materinya diang­gap sulit tapi karena suasana menyenangkan dengan guru yang humanis tentu nanti su­asana kelas akan lebih baik. Kalau gurunya sudah meny­enangkan otomatis jurusan kimia di SMK itu akan banyak diminati,” pungkasnya.(ziz)

Tinggalkan Balasan