oleh

Gelar Edukasi Safety Riding bertema #Cari_Aman Demi Kecerdasan Bangsa bersama Honda

BANDUNG – Moda transportasi penunjang civitas Sekolah Menengah Atas/Kejuruan yang merupakan bagian anggota masyarakat sebagian besar menggunakan moda transportasi sepeda motor. Sekolah Menengah Atas/Kejuruan sebagai institusi pendidikan dibantu oleh PT. Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat mempunyai tanggung jawab moral memberikan pendidikan bagi civitas di Sekolah – sekolah.

Dalam kegiatan edukasi safety riding untuk pelajar SMA/SMK tersebut, DAM menggelar pelatihan safety riding dengan tema #Cari_Aman Demi Kecerdasan Bangsa. Salah satu agenda edukasi safety riding-nya adalah teori safety riding dengan materi etika berlalu-lintas dan praktek dasar pengendalian sepeda motor.

Baca Juga:  Sadis, Diduga Cemburu, Seorang Suami di Kabupaten Bandung Tega Tusuk Istrinya

Kegiatan edukasi tersebut dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2019 di SMK Texmaco Karawang, SMK Widyadirgantara Bandung dan SMK Pasudan 2 Bandung. Dilanjutkan pada tanggal 18 Juli 2019 di SMK Ulil Albab Cirebon, SMAN 9 Bandung dan SMK Mutiara Bandung. Kemudian pada tanggal 19 Juli 2019 di SMA Langlangbuana Bandung, SMK Al-Hadi Bandung dan beberapa sekolah lainnya di kota Bandung.

Menurut Hj. Sri Rahayu, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMK Ulil Albab Cirebon, “Edukasi Safety Riding bagi siswa ini salah satu bentuk kepedulian pihak sekolah kepada siswa yang bertujuan memberikan pengetahuan berlalu-lintas beserta etika yang baik di jalan raya, dengan harapan seluruh siswa dapat beraktifitas pulang-pergi sekolah dengan selamat tanpa ada gangguan kecelakaan.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga