Aksi Pencurian Terekam Kamera CCTV

NGAMPRAH– Salah satu toko pakaian di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat tiba-tiba viral di media sosial (medsos) lantaran kamera CCTV di toko tersebut berhasil merekam aksi pelaku pencurian baru-baru ini. Dalam tayangan video kamera CCTV itu, terlihat seorang pria berbadan besar menggunakan topi berwarna gelap dan jaket besar bercorak army melancarkan aksinya.

Pemilik Toko Statship Store, Hendrik,33, menuturkan, pencurian di tokonya tersebut dilakukan oleh dua orang pelaku. Keduanya memiliki ciri-ciri fisik besar dan berusia sekitar 45 tahunan.

“Kedua orang ini meminta jaket untuk anak dan dibuatlah agar saya sibuk mencari. Setelah itu mereka memilih pakaian yang dicari,” kata Hendrik di Lembang, kemarin.

Dari rekaman video CCTV berdurasi satu menit itu, terlihat pria tersebut menyelipkan dua jaket seharga ratusan ribu rupiah ke lengan jaketnya. Saat itu di dalam toko hanya ada empat orang termasuk dirinya.

“Pegawai saya yang melihat dari rekaman CCTV bahwa pelaku ini ternyata mengambil pakaian, tapi setelah saya kejar pelakunya sudah tidak ada dan kabur,” katanya.

Dirinya menuturkan, dari video CCTV yang dipasang di depan toko tersebut terlihat kedua pelaku memarkirkan sepeda motornya agak jauh dari lokasi toko. Hendrik pun menduga, pelaku memang sudah menyiapkan aksinya tersebut.

“Kami belum melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian. Ini kejadian sudah yang ketiga kali, modusnya sama diajak sibuk nanya-nanya yang tidak ada. Mungkin ke depannya kami akan lebih waspada lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Lembang, Ipda Yuhadi menyatakan, pihaknya akan segera melakukan pengecekan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dirinya pun mengakui, hingga kini belum ada laporan yang masuk ke pihaknya.

“Para korban atau pemilik toko diminta untuk tidak segan melaporkan segala kejadian apapun ke pihak kepolisian. Kami juga mengimbau agar pemilik toko lebih hati-hati dan tetap waspada terhadap segala modus yang dilakukan para pelaku,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan