Menanti Hasil Kerja TGPF Kasus Novel

“Hasilnya sudah clear, begitu juga dengan informasi lain yang beredar. Soal apa yang dilakukan, beliau sudah membentuk tim khusus menangani kasus tersebut, dan telah disampaikan secara umum hasil kerja tim yang menangani kasus ini kepada tim investigasi” jelas Dedi.

“Beliau juga jelaskan, tim khusus yang dibentuknya itu bekerja secara profesional dan berupaya melakukan pembuktian secara ilmiah dalam mengungkap kasus teror terhadap Novel. Jadi, sama sekali tidak ada kaitannya dengan beliau,” sambung Dedi.

Adapun hasil wawancara itu, diungkapkan Dedi, tidak sampai dimasukan ke dalam laporan dengan format berita acara pemeriksaan (BAP) kasus itu. “Ya, karena sifatnya hanya klarifikasi, masuknya kedalam laporan saja. Tidak membuat BAP, karena tidakprojusticia,” pungkasnya.

Sebelumnya, Iriawan mengatakan pernah dimintai klarifikasi oleh TGPF. Namun, bukan diperiksa. “Sebetulnya tidak diperiksa, kalau diperiksa itu kan di-BAP, diklarifikasilah,” ucap Iriawan, Minggu (14/7).

“Jadi, pertanyaannya itu soal kenapa Novel, saya bilang pernah ke kantor saya, ya dia kan bekas polisi, junior saya,” sambungnya.

Iriawan menjelaskan, kalau salah satu orang dekat Novel pernah menjadi bawahannya di Polda Metro Jaya. Dan menyebut, pernah bertemu dengan Novel untuk berdiskusi tentang penanganan korupsi.

“Orang dekatnya dia itu Haji Arif namanya, anak buah saya di Polda Metro,” ujarnya.

“Sahabatnya Novel itu sekarang Haji Arif sudah jadi Wakil Bupati Kebumen. Dia sudah tidak jadi polisi. Kemudian kita diskusi di kantor terkait dengan penanganan kasus-kasus oleh KPK bisa tidak kita kolaborasi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, TGPF telah memberikan laporan kepada Kapolri. Hasil investigasi itu akan diumumkan pekan depan.

“Laporan dari hasil tugas selama enam bulan sudah kami sampaikan kepada pak Kapolri dan beliau akan mempelajari dalam waktu yang singkat. Untuk progresnya, kami disampaikan hasil lengkap minggu depan,” kata Nurcholish salah satu anggota tim gabungan, di Mabes Polri, Selasa (9/7).

Nurcholish menyebut, laporan hasil tugas yang disampaikan ke Kapolri itu setebal 170 halaman. dilengkapi dengan lampiran.”Hari ini, tim sudah selesai melakukan tugas sesuai dengan SK Pak Kapolri. Laporan kurang lebih 170 halaman dengan lampiran hampir 1500 halaman,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan