oleh

Kesra Siapkan 15 Bus Untuk Jamaah Haji Menuju Embarkasi

CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Cimahi menyiapkan 15 bus untuk memfasilitasi Calon Jamaah Haji (CJH) dari Cimahi menuju Embarkasi Haji di Bekas.

Para CJH asal Kota Cimahi sendiri diberangkatkan dalam dua gelombang. Gelombang pertama mulai bergerak Senin (15/7) pada kloter 33, dengan total jemaah mencapai 410 orang. Sementara gelombang kedua mulai berangkat 2 Agustus mendatang pada kloter 99, dengan total 151 orang.

”Persiapan dari pemerintah kota menyiapkan fasilitas pemberangkatan dan pemulangan berupa bus, termasuk lokasi pemberangkatan,” ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Cimahi, Mardi Santoso, melalui sambunga telepon, Minggu (14/7).

Berdasarkan jadwal yang diterima pihaknya dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cimahi, para CJH asal Kota Cimahi akan diberangkatkan sekitar pukul 12.00 WIB dari Pusdik Armed, Kota Cimahi.

Untuk penyediaan transportasi gratis bagi CJH asal Kota Cimahi, ungkap Mardi, pihaknya harus merogoh kocek sekitar Rp 100 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi.

”Kita siapkan sesuai kebutuhan. 15 bus itu termasuk untuk gombang 2. Untuk penyediaan transport anggaran sekitar Rp 100 juta,” beber Mardi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga