oleh

Jumlah ASN Pemkot Cimahi Belum Ideal

CIMAHI – Tahun ini, Pemerintah Kota Cimahi akan ditinggal oleh sebanyak 200 Aparatus Sipil Negara (ASN)-nya. Sebab, para ASN tersebut sudah memasuki masa pensiun. Mereka ada yang pensiun karena Batas Usia Pensiun (BUP), ada yang sengaja memohon pensiun dini dan yang berhenti karena meninggal.

Kepala Badan Pengelolaan dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, Heni Tishaeni menyebutkan, tahun ini yang pensiun karena BUP ada sebanyak 174 ASN. Sementara rata-rata pertahun yang pensiun antara 100 hingga 200 orang.

Baca Juga:  Ngatiyana Beber Hasil Evaluasi PPKM Mikro Jelang Idul Fitri di Cimahi, Begini Katanya

”Sudah biasa setiap tahun ada saja yang pensiun,” sebut Heni, di Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusuma, Kamis (11/7).

Dia mengatakan, dengan pensiunnya ratusan PNS itu, otomatis akan mengurangi jumlah abdi negara di Kota Cimahi. Padahal, hingga sekarang jumlah PNS di Kota Cimahi sendiri belum ideal.

”Tentu sedikit berpengaruh pada pelayanan. Sekarang secara keseluruhan ada sekitar 4.500 ASN. Idealnya itu lebih dari 6.000 orang lebih kalau setiap tahunnya ada 100-200 yang pensiun,” kata dia.

Baca Juga:  Larangan Mudik Lebaran 2021 Mulai Berlaku, Polresta Bandung Perketat Pos Pam

Dijelaskannya, kondisi kekurangan PNS itu, kemungkinan tidak akan tercover dalam satu atau dua tahun ke depan meski ada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga