oleh

Pembeli Kopi Pakai Uang Palsu Bebas dari Tuduhan

CIMAHI – Pihak kepolisian masih memburu pelaku yang membeli emping dari UM (55), perempuan Lanjut Usia (Lansia) asal Babakan Loa, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Sebelumnya, UM ditangkap pihak kepolisian karena menggunakan uang palsu saat melakukan transaksi di Pasar Cimindi, Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi, Selasa (2/7/2019). Saat itu, UM hanya membeli kopi susu dari pasar, dan kemudian diketahui pedagang.

Kapolsek Cimahi, Kompol Indarto mengatakan, pihaknya sendiri tidak melakukan penahanan terhadap Lansia pembeli kopi susu dengan uang palsu itu. Pihaknya hanya melakukan pemeriksaan intensif terhadapnya.

”Benar (tidak ditahan), ibu itu juga merupakan korban dari hasil penjualan empingnya. Karena pengakuan ibu bahwa tidak kenal dengan orang yang beli emping,” kata Indarto, saat dihubungi melalui sambungan telepon, baru-baru ini.

Meski begitu, kata Indarto, pihaknya bakal tetap melakukan penyelidikan untuk mencari pembeli emping UM. Sebab, pembeli itu diduga adalah pengedar uang palsu.

”Iya tetap kita lakukan lidik untuk mencari orang yang membeli atau membayar emping nya, karena pengakuan ibu bahwa tidak kenal dengan orang yang beli emping,” imbuhnya.

Atas temuan uang palsu itu, Indarto mengimbau masyarakat lebih waspada dalam melakukan transaksi. Ia meminta masyarakat selalu menerapkan pola Dilihat, Diraba, Diterawang (3D) ”Kalau memang menemukan kecurgiaan, melapor jangan didiamkan,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga