oleh

Nilai Aset RPH Naik 350 Persen

CIMAHI – Saat ini nilai aset Rumah Potong Hewan (RPH) naik jauh lebih tinggi. Bangunan yang sebelumnya dikelola oleh Perusahaan Daerah Jati Mandiri (RPJMD) itu, kini asetnya sudah dikembalikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Pemanfaatan dan Penghapusan Barang Milik Daerah (BMD) pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cimahi, Ira Triana, di Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusuma, Kamis (4/7).

Baca Juga:  Kantung Plastik Hitam Diseret Anjing Liar, Ternyata Isinya, Astagfirullah

Dia menyebutkan, sebelumnya atau saat di kelola PDJM aset bangunan yang sudah berdiri sejak zaman Belanda tersebut hanya senilai Rp 4 miliar lebih. Namun sekarang nilainya sudah mencapai Rp 14 milar lebih.

”Setelah dihitung ulang oleh tim appraisal Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Desember lalu, nilainya mencapai Rp 14.010.700.000. atau naik 350 persen dari sebelumnya yang hanya Rp 4.046.500.500,” sebut Ira.

Menurutnya, kenaikan terjadi karena harga tanah yang memang terus mengalami kenaikan. ”Yang jelas sih, memang karena harga tanah atau lahannya yang terus naik,” tandasnya.

Baca Juga:  Polda Jateng Mulai Edukasikan Larangan Mudik

Meski sudah dikembalikan, namun hingga saat ini Pemkot Cimahi masih kebingungan menetukan penggunaan RPH tersebut.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cimahi, Husen Rachmadi mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan kajian untuk menentukan nasib RPH.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga