Cile vs Peru: Gengsi Clasico Del Pacifico

Kondisi sebaliknya, Peru yang dilatih Ricardo Gareca hanya meraih satu kemenangan dari enam pertandingan terakhir di fase grup kontra Bolivia (19/6). Namun yang perlu dicatat, ini adalah sukses ketiga Paolo Guerrero dan kawan-kawan ke babak semifinal dalam empat edisi terakhir Copa America.

Diprediksi, Cile akan lebih mendominasi jalannya pertandingan. Menilik catatan lima duel terakhir, La Roja sangat diunggulkan melangkah ke babak final dengan 4 kemenangan dan hanya 1 kali kalah dari Peru. Tetapi kekalahan tersebut hadir pada duel terakhir pada Oktober 2018, di mana Peru menang dengan skor telak 3-0.

Meski demikian, Peru tetap tak boleh diremehkan. Meski secara performa kurang meyakinkan, namun mereka memiliki ambisi yang juga tak kalah besar. Kemenangan atas Cile bakal membuat Peru memutus puasa lolos ke partai final dalam 44 tahun terakhir.

Sudah pasti, Peru akan mengandalkan Paolo Guerrero di depan. Meski usianya sudah tak muda lagi, tapi Paolo Guerrero tetap diandalkan sebagai juru gedor utama Peru. Sejauh ini, Paolo Guerrero telah membukukan satu gol serta satu assists dari empat laga Copa America 2019 yang dilakoninya.

Prakiraan Susunan Pemain

  • Cile (4-3-3) : Arias; Isla, Medel, Maripan, Beausejour; Vidal, Pulgar, Aranguiz; Fuenzalida, Vargas, Sanchez
  • Pelatih: Reinaldo Rueda
  • Peru (4-2-3-1): Gallese; Advincula, Zambrano, Abram, Trauco; Tapia, Yotun; Carrillo, Cueva, Flores; Guerrero
  • Pelatih : Ricardo Gareca
  • Stadion: Arena do Gremio, Porto Alegre
  • Kick Off: Kamis, 4 Juli 2019 Pukul 07.30 WIB

(wsa/fin)

Tinggalkan Balasan