oleh

Argentina versus Brasil Bikin Semifinal Lebih Seksi Ketimbang Final

KOMPOSISI semifinal Copa America 2019 telah terisi. Cile berhadapan dengan Peru dan Brasil kontra Argentina. Situasi yang membuat semifinal terlihat lebih seksi ketimbang final nantinya. Tentu saja, bentrok antara dua raksasa Amerika latin jadi pemeran utamanya.

El clasico America Latin. Itulah sebutan untuk bentrokan Brasil versus Argentina. Mereka akan bertarung dalam semifinal Copa America 2019 Rabu nanti WIB (3/7). Itu akan menjadi duel ke-110 kedua tim. Dalam sejarah panjang rivalitas dua tim hebat America Latin itu, Brasil mencatatkan kemenangan 45 kali, Argentina menang 39 kali, dan pertandingan berakhir seri 25 kali. Total, tim Samba mencetak 165 gol dan tim Tango menceploskan 166 gol.

Pada perempat final di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, kemarin WIB (29/6), Lionel Messi dkk menyingkirkan Venezuela dengan dua gol tanpa balas. Bukan Messi pembedanya. Dalam laga tersebut, Lautaro Martinez kembali menjadi mesin gol Argentina. Striker berjuluk El Toro itu mencetak gol keduanya di Copa America kali ini pada menit kesepuluh.

Berselang 64 menit, giliran gelandang Giovani Lo Celso menggandakan skor. ’’Kami datang dalam momen yang tepat dan kami akan memberikan perlawanan terbaik,’’ klaim Messi sebagaimana dikutip AS.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga