3.782 Penumpang Mendarat

”Letaknya dimana mereka ini belum kenal. Kalau sering nantinya akan terbiasa dan tentu harapannya bisa terus memilih Kertajati untuk ter­bang,” imbuhnya.

Terhitung 1 Juli maskapai yang sebelumnya melayani penerbangan di BDO beralih serentak secara reguler menu­ju Bandara Kebanggaan warga Jawa Barat ini. Bahkan 30 Juni Air Asia melakukan penerbangan perdananya dengan tujuan Denpasar. Ga­ruda Indonesia yang berno­tabene sebagai maskapai pelat merah melayani pener­bangan rute Denpasar dengan frekuensi setiap hari. Selanjut­nya Citilink akan melayani penerbangan setiap hari ke Denpasar, Medan, Pekanbaru, Palembang dan Surabaya.

Sedangkan Lion Air men­jadi maskapai yang paling sibuk. Ada 10 rute yang di­layani setiap hari dari dan ke Kertajati yakni ; Pekanbaru, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar (3 Penerbangan), Medan(2 Penerbangan), Ba­tam, Surabaya, Lombok, Pon­tianak, dan Makassar.

Selanjutnya ada AirAsia yang melayani rute Denpasar (se­tiap hari), dan Surabaya dengan frekuensi tiga kali seminggu (Selasa, Kamis, Sa­btu). Adapun Xpress Air mem­buka penerbangannya dengan tujuan Padang dan Palembang satu minggu sekali (setiap Selasa) mulai 1 Agustus.

Layanan moda transpor­tasi untuk menjangkau ban­dara yang ada di Kabupaten Majalengka ini pun sudah dipersiapkan. Sembilan dae­rah terlayani transportasi massal dari bus dan travel serta taksi online yang jadwal keberangkatan dan kepulangan menyesuaikan dengan jadwal penerbangan. Sembilan dae­rah tersebut yakni Bandung, Sumedang, Tasikmalaya, Pur­wakarta, Indramayu, Cikarang , Cirebon, Kuningan dan Ma­jalengka.

Bahkan PT BIJB merangkul Perum Damri menggratiskan dari dan menuju Bandara Ker­tajati untuk warga Bandung selama satu bulan sebagai bentuk kompensasi perpinda­han rute. Diskon juga diberikan travel rata rata 30 persen pada penumpang yang akan terbang dari Bandara ini. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan