oleh

Tunjukkan Budaya Lokal di Mata Dunia

BANDUNG– Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Kota Bandung menggelar rangkaian acara untuk menarik pengunjung sebelum puncak perayaan Konferensi Asia Afrika (KAA) salah satunya kegiatan Kemilau Asia Afrika di Food Market, Pasar Kaliliki, Kota Bandung, Sabtu (22/6).

Sebelumnya kegiatan road show juga sudah berlangsung sejak tanggal 14 sampai 16 seperti Asia Afrika Expo, di Miko Mal, Citylink dan di Bandung Indah Plaza (BIP). Kegiatan ini sekaligus untuk menyosialisasikan serta mempromosikan kegiatan besar yang bakal hadir di Kota Bandung. “Ini rangkaian acara menjelang puncaknya nanti pada 29 Juni,” kata Kepala Seksi Promosi Produk Budaya dan Kesenian pada Disbudpar Kota Bandung, Rendra Karjawan di lokasi.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Pemkot Cimahi Kembali Gelar Bazar, Kali Ini untuk Kalangan ASN

Dia menambahkan, setiap kegiatan menampilkan beberapa pelaku seni tradisional sekaligus untuk mempromosikan budaya asli Sunda. “Diisi juga dengan penampilan kolaborasi band modern dengan seni tradisional, selain itu pure fullband,” katanya.

Lebih jauh dia menjelaskan, peserta karnawal akan dimulai oleh Provinsi Jawa Barat selaku tuan rumah yang diikuti oleh provinsi lainnya, seperti dari Sulawesi, Jawa Tengah dan Jogja, dan beberapa provinsi lainnya.

Baca Juga:  Kendaraan Selain Plat D Bisa Lolos Penyekatan Mudik, Tapi ini Syaratnya

“Begitupun akan ada penampilan unik dan menarik dari delegasi negara anggota Asia Afrika, sperti dari Jepang Tarian Mishoki, selanjutnya dari Malaysia dan India, kemungkina setiap negara akan ditampilkan 2 sampai 5 penari,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga