Polda Jabar Gelar Bakti Kesehatan

BANDUNG BARAT – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Polisi Daerah Jawa Barat menggelar Bakti Kesehatan. Pelaksanaan Bakti Kesehatan kali ini, khusu diperuntukan bagi warga masyarakat yang tinggal di wilayah hukum Polres Cimahi.

Dalam acara Bakti Kesehatan Polda Jawa Barat itu, selain Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi, tampak hadir juga Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna, Bupati Bandung Barat Aa Umbara dan sejumlah pejabat lainnya.

Selain pemeriksaan kesehatan, dalam bakti kesehatan juga ada donor darah, pemeriksaan gigi, operasi bibir sumbing dan khitanan masal. Semua kegiatan pemeriksaan tersebut diberikan secara gratis.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyempatkan diri melihat setiap ruangan yang dijadikan tempat khitanan masal, pemeriksaan kesehatan dan sebagainya. Termasuk menenangkan salah seorang anak yang sedang dikhitan, yang saat itu tengah menangis menahan sakit ketika mendapat giliran disunat.

”Hari ini kita melaksanakan bakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73. Partitipasi masyarakatnnya sangat banyak, luar biasa ada 1.500 peserta yang mengikuti pengobatan gratis ini,” ujar Rudy.

Dalam kesempatan itu juga, dia menyampaikan kepada seluruh masyarakat Jawa Barat, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, yang selama ini sudah terpelihara di bumi pasundan ini.

”Kegiatan politik kemarin sudah selesai. Mari kita jaga Jawa Barat, tetap jaga persatuan dan kesatuan. Masyarakat yang aman dan ‘guyub‘ ini harus kita pelihara,” pungkasnya.(mg5/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan